Minggu, 30 Juni 2019

UBNT Unifi AP AC LR

-apa itu UBNT Unifi AP AC LR:

UniFi adalah perangkat WiFi AP(Access Point) buatan ubiquiti networks yang didesain khusus untuk membuat sistem hotspot yang flexible dan mudah di expand (diluaskan jaringan nya) dengan menambahkan perangkat UniFi AP tanpa harus setting manual perangkat baru melalui fitur UniFi controller.UniFi ini juga menyediakan produk lain  untuk kelas user biasa seperti home surveilance ,NVR,Routing dan VoIP.

cara setting Unifi Controller :

  1. IP komputer yang terpasang UniFi controller harus 1 network dengan ip perangkat Unifi yang akan disetting (adopt)Nyalakan perangkat UniFi jika belum di adopt dan perangkat dalan keadaan default maka warna lampu orange silakan lihat artinya lampu UniFi
    Coba lakukan ping ke ip perangkat UniFi untuk memastikan komputer bisa berkomunikasi dengan perangkat UniFi yang ingin disetting(Ip default UniFi : 192.168.1.20)
  2. Menambahkan IP tambahan sementara ke komputer UniFicontroller 
    Jika kamu menyeting perangkat baru atau IP dari perangkat UniFi tidak se network dengan unifi controller kamu bisa menambahkan ip tambahan di komputer agar komputer bisa berkomunikasi dengan perangkat unifi. ping ip perangkat unifi dari komputer untuk memastikan.
  3. Perangkat yang belum di adopt akan menyala dengan warna orange (tidak berkedip) ,jika ijo artinya sudah diadopt ,untuk meresetnya cukup tekan tombol reset yang ada di dekat lubang Lan,tahan hingga lampu mati dan lepaskan.
  4. Jika IP Unifi Controller tidak 1 network dengan perangkat UniFi yang akan disetting (tetapi jaringan masih terjangkau /UniFi controller bisa ngeping UniFi device) maka lakukan remot SSH terhadap UniFi Device untuk setting Inform URL,gunakan PuTTY atau aplikasi ssh client lain untuk meremot UniFi Device.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar